Home » » Menghilangkan kejenuhan sebagai freelance

Menghilangkan kejenuhan sebagai freelance


Menjadi freelance emang sangat mengasyikkan, ketika orang lain sibuk dengan pekerjaan masing-masing dan terkurung dalam sebuah cubicel kita masih bisa tertidur lelap atau sedang menikmatin secangkir cappucino di sebuah cafe ditemanin alunan lagu yang asyik. Selain itu sebagai freelance kita juga bebas menentukan waktu kerja kita.
Tapi menjadi seorang freelance bukan berarti tidak memiliki sebuah titik jenuh. Karena freelance hanya sebuah pekerjaan yang merubah cara kerja dari cara kerja konvesional menjadi kerja yang sedikit lebih tidak terikat dan menentukan sendiri kapan sebuah pekerjaan diambil dan kapan sebuah pekerjaan akan selesai.
Dalam ber-freelance seorang freelancer tetap menghadapi waktu deadline, revisi yang padat, ide yang tidak berkembang atau pekerjaan yang sama setiap waktu, yang mengakibatkan kita merasa sangat bosan dan jenuh untuk menjalani hal tersebut.  Bila hal tersebut terjadi akan membuat kita menjadi tidak produktif dan akan menggangu perfomance serta hasil dari pekerjaan dan tentu saja jumlah uang yang masuk ke kantong kita.
Mungkin beberapa tips berikut ini dapat membantu menghilangkan kejenuhan selain kegiatan jalan-jalan atau hangout bersama teman-teman.
Ubah ruang kerja anda
Merubah ruang kerja menjadi pilihan utama, walaupun seorang freelance bebas bekerja dimanapun, seorang freelance pasti tetap memiliki satu spot yang akan selalu digunakan untuk bekerja. Jadi lakukan perubahan posisi ruangkerja kita atau berilah sebuah kesan ruangan kita berubah dengan menaruh pernak pernik, poster atau mengganti warna cat tembok. Bila anda memiliki kelebihan uang tambahkan sebuah gadget baru atau alat elektronik baru.  Dengan melakukan ini kita akan mendapatkan sebuah sensasi baru dengan ruangan kita, kekaguman dan kecintaan terhadap hasil yang telah kita lakukan dan mebawa efek lupa dengan titik jenuh kita.
Mengganti Jenis Pekerjaan
Jenis pekerjaan kita mungkin sedikit membosankan, hal yang sama terjadi berulang-ulang dan telah terjadi bertahun-tahun. Bila hal Ini terjadi sudah waktunya kita mengubah jenis pekerjaan kita dan mencoba hal baru untuk beberapa waktu kedepan. Hal ini dilakukan untuk memberi pemahaman kepada kita bahwa bidang yang telah kita pilih memang sebuah bidang pekerjaan yang tepat untuk kita.
Mengoutsouce pekerjaan
Tidak ada salahnya bila kita melempar pekerjaan satu atau dua ke kolega kita, dengan melempar pekerjaan ini kita akan merubah fungsi kita dari seorang yang full memikirkan segala hal menjadi orang yang mengawasi dan memikirkan hasil akhir.  Selain kita merubah kebiasaan kita juga akan memiliki teman berdiskusi mengenai pekerjaan dan melakukan curhat tentang tingkat kesulitan pekerjaan.
Menulis
Bila kita bukan tipikal orang yang suka curhat, menulis dapat menjadi pilihan tepat bagi semua orang.  Selain bagus untuk diri sendiri, menulis juga dapat membantu seseorang atau diri kita sendiri memahami tentang apa dan siapa kita. Karena dengan menulis secara tidak sadar kita melepaskan emosi kita dan melepaskan sedikit kejenuhan. Menulis bukanlah pekerjaan gampang dan sepele, jadi cobalah menulis hal ringan untuk diri sendiri tanpa perlu takut salah tulis. Tulislah semua hal yang ingin kita tulis, dan setelah selesai menulis tutup tulisan tersebut dan bacalah untuk 1 atau 2 hari kedepan pasti akan terdapat sebuah sensasi baru.
Menikah
Menikah mungkin bukan pilihan paling favorit, karena selain tidak mudah melakukan menikah butuh pengorbanan yang sangat tinggi, baik dari segi cost ataupun dari segi mental. Tapi dengan menikah seseorang akan mendapatkan suasana yang sangat berbeda baik itu ketika sedang bekerja di rumah ataupun ketika sedang bekerja diluar rumah. Menikah akan memberikan kita pengalaman baru akan segala hal.

Mungkin banyak hal bisa kita lakukan untuk menghilangkan kejenuhan kita dan saya yakin setiap orang punya cara masing-masing untuk menghapus titik jenuh. Jadi tidak ada salahnya bila kita berbagi disini.

NB:Tulisan ini Copas dari Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. . - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger