Rabu
29 Desember 2010
29 Desember 2010
F.A.Q Printing
F.A.Q PRINTING
CARA PEMESANAN
1.
Konfirmasikan harga dan spesifikasi produk yang akan dipesan melalui email,
sms atau Whatsapp ke nomor 087 888 722 911, terutama untuk produk yang tidak
ditawarkan dalam daftar harga.
2.
Kirim email pemesanan ke smula911@gmail.com, disertai dengan file desain yang akan
dicetak. Kami sarankan file tersebut sudah siap cetak sehingga proses cetak
menjadi lebih cepat. Apabila kapasitas file terlalu besar dan tidak bisa
dikirimkan melalui email, maka ada beberapa alternatif
·
pertama, upload file tersebut ke
provider file hosting (indowebster.com, rapidshare.com, easy-share.com,
4shared.com, dll) dan kirimkan link downloadnya.
·
Kedua, apabila pelanggan berada
di wilayah Jakarta dan total pesanan di atas nominal 1 juta kami dapat
menjemput naskah tersebut.
·
Ketiga, apabila pelanggan berada
di luar Jakarta silahkan simpan file tersebut ke dalam CD dan kirimkan melalui
pos ke alamat kami.
3.
Lakukan pembayaran tahap awal (Uang Muka) dan konfirmasikan pembayaran
melalui email atau sms, setelah itu proses cetak akan dimulai.
4.
Pesanan dikirim ke tempat pelanggan dan pembayaran tahap dua (pelunasan)
dilakukan (untuk wilayah Jakarta).
Format Materi Cetak
Untuk hasil maksimal kami menyarankan:
·
file berbasis
vector dalam format : adobe ilustrator, adobe indesign, corel draw, freehand,
eps, atau pdf (dengan high quality/resolution).
·
Alternatif
kedua dalam format file berbasiskan bitmap dengan resolusi minimal 300 dpi
dalam ukuran yang sebenarnya (actual size) semisal tiff, jpeg, dan psd.
·
Dari keduanya
kami lebih memilih alternatif pertama yang berbasiskan vector.
SMULA juga menerima format lain semisal Microsoft Word,
PowerPoint dan sejenisnya, namun sebagai catatan desain dalam format tersebut masih
kami anggap sebagai draft yang harus kami ubah ke dalam format standart cetak.
Untuk format ini sebaiknya melampirkan font-font yang digunakan, atau
mengirimkan versi pdf dari file tersebut.
WAKTU PEKERJAAN
Kami akan menginformasikan berapa lama waktu
yang diperlukan untuk mengerjakan satu produk cetak pada saat pemesanan. Namun
sebagai gambaran estimasi waktu yang diperlukan adalah sebagai berikut:
·
Waktu proses cetak terhitung dari desain dan surat perintah kerja diterima
adalah antara 1-7 hari kerja, tergantung padatnya jadwal cetak kami.
·
Pada kondisi normal produk dengan finishing yang sederhana (flyer.
leaflet, poster dll) memerlukan waktu 1 - 3 hari.
·
Untuk produk yang lebih rumit semisal buku, katalog, undangan, dan lainnya
memerlukan waktu antara 3-7 hari.
Demi kenyamanan, konsultasikan terlebih dahulu
kepada kami berapa lama waktu pekerjaan untuk pesanan anda, dan kemukakan waktu
yang anda inginkan jika anda perlu segera, sehingga kami berusaha untuk
memberikan skala prioritas.
CARA PENGIRIMAN
Komitmen kami untuk mempermudah pelanggan
dalam proses cetak kami wujudkan dengan berbagai layanan, salah satunya adalah
layanan pengambilan naskah /desain dan pengiriman hasil cetak. Berikut
ketentuan pengiriman desain dan hasil cetak
·
Untuk pelanggan di wilayah Jakarta dengan total order minimal Rp
1.000.000,- (satu juta rupiah), naskah/desain kami jemput dan hasil cetak kami
antar ke tempat pelanggan melalui kurir kami tanpa penambahan biaya.
·
Untuk pelanggan di wilayah Jakarta dengan total order kurang dari Rp
1.000.000,- (satu juta rupiah), naskah/desain dapat dikirim melalui email atau
jasa pengiriman dokumen ke alamat kami, sedangkan hasil cetak dikirim ke tempat
pelanggan melalui kurir kami tanpa penambahan biaya. Jika menginginkan naskah atau
desain kami jemput, maka dikenakan biaya Rp 50.000,- (lima puluh ribu rupiah).
·
Untuk pelanggan di luar wilayah Jakarta naskah dapat dikirim melalui email
atau jasa pengiriman dokumen ke alamat kami, sedangkan hasil cetak dikirim ke
tempat pelanggan melalui pihak ketiga (ekspedisi) dengan biaya dari pelanggan.
JAMINAN KUALITAS
Kami selalu berupaya memberikan
kualitas dan layanan maksimal untuk setiap hasil percetakan. Mesin yang kami
gunakan adalah mesin yang mempunyai kemampuan cetak 4 warna sekaligus, sehingga
kami dapat mengontrol kualitas cetak mendekati sample atau hasil proofing
yang kami terima. Untuk cetak brosur low price dan jenis cetak type A kami
menggunakan mesin Gestener 311, sementara untuk jenis cetak type B kami
menggunakan mesin Toko. (untuk yang low price ini dapat mengkonfirmasikan
ulang pada kami untuk harga)
Pada prinsipnya kami ingin memberikan
layanan prima untuk setiap pelanggan, namun jika hasil cetak kami tidak
memenuhi standar yang kami janjikan dan terdapat kesalahan fatal dari pihak
percetakan, kami akan mencetak ulang pesanan tersebut tanpa adanya tambahan
biaya. Apabila sumber kesalahan ada pada pihak pemesan, klaim penggantian
(cetak ulang) tidak berlaku. Oleh karena itu demi kebaikan bersama mohon
menginformasikan dengan detail hasil percetakan yang diinginkan dan chek
kembali materi cetak sebelum diproses.
0 komentar:
Posting Komentar